Semua mata tertuju pada Fed

26.01.2022

Ulasan teknis

Berita hari ini, Rabu, 26 Januari

Saham Asia semakin tenang menunggu keputusan Fed baru tentang pengetatan kebijakan moneter dan kenaikan suku bunga segera.  Nikkei 225 Jepang tergelincir 0,37%, dan indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1%.

Harga emas mengambang di tertinggi dua bulan karena investor khawatir tentang kemungkinan tindakan inflasi yang keras dari Fed.  Pertemuan Federal Reserve hari ini akan meluncurkan kenaikan suku bunga pertama sejak 2018, yang tampaknya memadai mengingat inflasi tertinggi Amerika selama 40 tahun yang luar biasa.
Keadaan seperti itu mengganggu investor dan memaksa mereka untuk mengalihkan portofolio mereka ke tempat yang aman.  Emas, biasanya aset berisiko rendah, menunjukkan kenaikan tajam bereaksi terhadap pembelian yang kuat.
Prognosisnya agak pesimistis di ranah tingkat inflasi dan kesejahteraan ekonomi secara umum.  Konflik antara Rusia dan Ukraina semakin meningkat. Itu akan menyebabkan harga komoditas dan energi tumbuh di banyak negara di seluruh dunia.

Harga minyak mentah Brent adalah $87,66, WTI — $85,92, GBP/USD — 1,3498, EUR/USD — 1,1291, dan emas berharga $1845,05 per ounce.

Penulis: GC
Kembali ke semua ulasan Kembali

Berlangganan ke analisa kami

Terima kasih telah berlangganan analisa kami!

Topik ulasan

Semua Premarkets Ulasan Fundamental Ulasan teknis